September 08, 2014

Manage lah Waktumu

Dewasa kini , banyak sekali orang yang membuang2 waktunya demi kesenangan pribadinya ketimbang memanage waktunyanya untuk memupuk masa depan .  

Apalagi dikalangan anak muda , mereka banyak menghabiskan waktunya demi temannya, padahal kita gak selamanya buat temen  lohh. soalnya nanti ada dimna kita menemukan kehidupan baru yakni keluarga .

Seharusnya untuk teman kita mempunyai waktu tersendiri . bukannya setiap hari untuk mencari kesenangan lebih-lebih hanya untuk mebuang waktu yg tak bergunaSaya pribadi tidak menyalahkan sepenuhnya pada anak muda yang sering menghabiskan waktu buat temannya( tongkrongan), kerena anak tongkrongan atau kumpulan ada juga yang bermanfaat . seperti komunitas , yang berguna buat masyarakat. Tapi saya menyayangkan orang yang berkumpul hanya untuk membicarakan yang tak berguna.

                                      Hai anak muda ,,,,
Masa mudamu adalah " pondasi semua harapan untuk masa depan ".masa dimana mempunyai banyak pengalaman dan otak masih fresh dan pas sekali buat mencari inovasi untuk kebaikan dirinya,keluarga,bangsa,dan agama. 

Dengan begitu bangsa kita ini menjadi bangsa yang cerdas dan majuManage lah waktumu dan isilah waktumu untuk memupuk masa depan yang lebih baik . kau akan merasakan begitu pahitnya jika kau tidak bisa membagi waktumu di masa tuamu begitu sebaliknya kau akan mersakan manisnya kebahagiaan jika pintar membagi waktumu disaat masa muda kauBegitu banyak jumlah penduduk rakyat Indonesia sehingga banyak juga jumlah penganngurannya . 

Sebab kurangnya lapangan pekerjaan dan inovasi yang dibuat oleh rakyat Indonesia sendri. Itu semua ulah orang yang tidak mampu memaksimalkan waktunya .Kita Negara yang mempunyai banyak SDM dan SDA ayo bangsa Indonesia kita maksimalkan waktu itu untuk membangun Negara ini menjadi lebih makmur.Jangan pernah ada kata telat untuk merubah itu semua .

Salam maju buat kalian yang mampu melawan hawa nafsu untuk membuang waktu yang tak bermutu
Previous Post
First

Ada catatan karena ada impian, ada alasan karena ada Harapan, dan semua itu membuat kita terus Berjalan :)

10 comments:

  1. Nice share gan, tambahin lagi artikelnya dnk

    ReplyDelete
  2. memanajemen waktu itu memang susah gan. saya juga kadang malah tidak bisa ngatur waktu, sehingga ketika bekerja dan ada kegiatan lainnya terasa berat dan kayaknya dikalahkan oleh lelahnya pemikiran dan kegiatan itu sendiri. padahal sederhana kan gan? contohnya, makan aja sering kita lambat-lambatkan, akhirnya pekerjaan yang banyak menyita waktu malah tidak memberikan waktu untuk makan, akhirnya jadi penyakit gara-gara gak bisa memanage waktu. ok makasih gak tulisannya. oh ya gak kalau bisa ukuran font pada artikel lebih diperbesar biar enak membacanya. maaf ya gan, ini cuma masukan untuk kenyamanan pengunjung yang membaca artikel anda. terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbah dinan susah banget yang namanya bagi2 waktu untuk sebuah pekerjaan , dari pribadi saya sih ini semua karena faktor kebiasaan , dan biasanya orang-orang yang mampu membagi-bagi waktunya itu karena faktor kebiasaan yang udah dijalankan secara rutin dan terus menerus.

      makasih mbah dinan atas masukannya , nanti saya perbaikin lagi artikelnya

      Delete
  3. Kita sadar harga waktu luang itu pada saat sudah kepepet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha tapi terkadang sesuatu yang ke pepet itu enak ya mas :ng

      Delete

Terima kasih telah berkomentar