December 18, 2014

ide kreatif harus di prioritaskan

Semasa waktu SMA saya sangat menyukai bannyak buku motivasi, mungkin dari sobat juga pernah mengalami masa-masa menyukai motivasi. Tidak hanya untuk memperkuat komitmen, motivasi mampu mendorong kita untuk menjadi seseorang yang lebih baik

Buku Pattern of Succes begitu banyak menginspirasi bagi pembacanya termasuk saya. karena dibuku itu berisi banyak langkah-langkah kita untuk menjadi sesorang yang sukses.

Slah satu dari halamannya ada yang berbunyi kurang lebih seperti ini
   Pada zaman dahulu yang memimpin di dunia ini adalah seorang raja yakni pada zaman kerajaan, dalam hal ini dunia ini masih mengikuti yang kuat menguasai dan yang lemah akan menjadi budak. Pada masa inilah yang mengusai dunia ini adalah seseorang raja ya mentok-mentok bisa jadi anak raja biar aman hehe.. 
  Terus seiringnya waktu,berpindahlah pada zaman indrustrialisasi yakni zaman dimana banyaknya penanaman modal. Dalam hal ini yang menguasai dunia ini yang paling banyak modal maka dialah yang menguasai dunia ini. 
   Selanjutnya era informasi, dalam hal ini yang menguasai dunia ini adalah orang yang paling banyak informasi. dengan banyak media, iinformasi silih berganti . didalam era informasi ini orang yang tak mampu, tidak bersekolah bahkan (maaf) cacat sekalipun mampu menguasai dunia ini dikarenakan era ini mengutamakan banyak pengetahuan/informasi tidak seperti pada zaman kerajaan maupun zaman indrustrialisasi.
nah itu dia sob kurang lebih isinya seperti itu. Sebagai pembaca saya ingin menambahkan karena sekarang zaman udah berubah , yakni zaman kreatif yang akan menguasai duinia ini. dengan adanya media begitu banyak seperti teknologi yang sudah sangat canggih mampu bisa membuat sesuatu yang baru, banyaknya pesaing yang sama akan satu ide mampu menjadikan kreatif itu harus di prioritaskan agar kita bisa menjadi yang paling unggul. Sudah banyak sekali orang yang sangat kreatif mampu menguasai dunia ini salah satu contoh kecil adalah mark zuckerberg pembuat situ sosial media facebook yang kini telah mendunia dan masih banyak contoh lainnya . zaman ini pun harus dibarengi dengan zaman era informasi karena kreatif itu sangat membutuhkan banyak ilmu/informasi tentunya.
Ide Creative harus di prioritaskan
ayo sob kita diciptakan oleh tuhan dengan banyak sesuatu yang berbeda dari orang lain, dengan begitu mempunyai banyak peluang untuk berkreatif. jangan pernah anggap remeh diri kita okeee.
salam kreatif sob dari saya

Previous Post
Next Post

Ada catatan karena ada impian, ada alasan karena ada Harapan, dan semua itu membuat kita terus Berjalan :)

29 comments:

  1. kadang yang susah itu menemukan ide kreatif mas....kadang juga kalau mau bikin musik misalnya, malah pusing juga kalau gak dapat ide kreatif, akhirnya liburan dulu ketempat tenang dan menyenangkan. ok makasih atas infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbah dinan yang namanya nemuin ide kreatif itu susah , saya juga sama kaya mbah dinan ;) , saya setuju dengan mbah dinan dengan cara liburan ke tempat menyenangkan soalnya itu bisa buat otak kita fresh serta membuat lebih cemerlang ...
      iya masama mbah dinan semoga bermanfaat ya :doa

      Delete
    2. kalau saya lgi suntuk paling seneng ya main ps 2 mas.winning eleven.hehehe

      Delete
    3. :ng bisa kali mas diadu winningnya sama saya hehehe

      Delete
    4. iya mas yanto , apalgi pes nya , tapi gak terlalu jago :bloon

      Delete
  2. motivasi terakhir nih yang mengena banget menurutku mas.
    jaman ini memang dibutuhkan banyak pengetahuan untuk menguasai dunia

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas , ini emang butuh banget , tapi apa daya anak zaman sekarang udah kacau . (maaf ) sering banget saya liat anak sekolahan bukannya pada masuk sekolah ehhh malah nongkrong2 gak jelas . mana bisa dia bisa banyak pengetahuan :ss

      Delete
    2. ini susahnya,didaerah saya juga kek gitu mas.
      tp nggak bisa disalahkan juga sih,memang masa2 sekolah masa2 mencari jati diri.kalau bisa ya dirangkul untuk menuangkan kreatifitasnya kejalur positif.kalau dilingkungan rw saya sih membentuk karang taruna yg anggotanya rata2 anak sekolah.dan alhamdulillah bisa mengurangi kenakalan remaja dikampungku

      Delete
    3. iya mas yan saya gak terlalu menyalahkan orang yang kaya gitu ko , saya cuma ngeritik hehe , kalo kita rangkul untuk menuangkan kreatifitasnya ke jalur positif susah juga mas kalo misalkn anaknya susah diajak buat bersosialisasi . kalo di rw saya ada juga sih organisasi karang taruna , tapi tetep aja gak gerak kalo gak ada yang gerakin , kurangnya rasa kekompakan itu yang memecah belah mas yan

      Delete
    4. Salah satu mungkin pengetahun blogging Kali Mas Yanot yah.

      Delete
  3. ide kreatif memang harus diprioritaskan..karena biasanya beda dan hasilnya menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan , kan enakan nemuinsesuatu yang baru dari pada harus sama kaya orang hehe :D

      Delete
  4. aku jadi ingat mas kata seorang kawan. kalau mentok ide kreatifnya bawa menghindar dulu dari kegiatan yang dilakukan lalu mencoba berbuat sesuatu apa saya yang tidak berhubungan dengan kerjaan yang memerlukan ide kreatif tadi, nanti kalau udah fresh baru kerja lagi. Tapi tetap aja kalau udah mentok ya dapatnya segitu aja gan. heheeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mbah dinan guru saya juga begitu , kata beliau pas mau bikin artikel kadang dia ngetik terus ditinggalin buat pekerjaan lain kaya makan kalo udah selesai dia lanjut lagi bikin artikel katanya sih bisa nemuin kata2 yang baru buat artikelnya

      kalo kata ane sih setuju banget dengan cara ini soalnya ane juga pernah ngelakuin hehehe , thank mbah dinan udah berkenan ngasih masukan :*

      Delete
  5. bener juga ente gan..kita masih muda dan banyak ide2 kreatif tapi sayang banyak dari kita malah takut untuk memulai..bahkan lebih banyak yang memendam dalam2 ide kreatifnya..karena tak mampu menemukan jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia mas yudha kalo kata saya sih kesalahan paling besar itu kita punya ide ehh bukannya direalisasi malah di pendem :ng

      Delete
  6. Sekarang memang dituntut agar kreatif. Setuju sama yang bilang 'Zaman sekarang jangan kerja keras, tapi kerja cerdas (memaksimalkan kreafitas)'

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas renggo kita harus lebih kreatif , kerja cerdas harus diunggulkan bner baget tuh saya sejalur sama mas renggo hehe :-bd

      Delete
  7. Kalau sudah punya ide kreatif minimal harus dicatat, dan dilaksanakan. Kalau enggak bakalan lenyap tuh ide kreatif itu. Gak semua orang bisa punya ide kreatif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nice mas ridha , seorang manusia mempunyai kelemahan salah satunya lupa .kalo udah lupa susah untuk mengembalikan nya , lebih-lebih kita sudah mempunyai ide . pokoknya number one mencatat hahayde :siul

      Delete
    2. Setelah dicatat langsung dikerjakan. istilah kerennya langsung "action".

      Delete
    3. iya mas ridha , jangan sampe no action talk only

      Delete
    4. Iya, apalagi trik dan tips seo. Itu mesti langsung dikerjain, kalau teorinya banyak banget.

      Delete
  8. terkadang sudah punya ide tapi menuliskn ide itulah yng susah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang awalnya susah mas anggara , tapi kalo di biasakan pasti gak susah ko

      Delete
  9. Replies
    1. iya mas zainal semoga bermanfaat ya :doa

      Delete

Terima kasih telah berkomentar