January 12, 2015

membuat presentase persen pada blog

Assalamulalaikum Wr.Wb..
cara membuat presentase persen pada blog - alhamdulillah ketika saya berkunjung melalui BW (blog walking) entah kenapa saya nyasar dan menemukan sebuah blog yang berisi tutorial blog yang mana seputar cara membuat presentase persen pada blog . dan tutorial ini berhasil saya terapkan pada blog saya .
sebelumnya saya berterima kasih pada admin blog arlinadesign.blogspot.com karena udah membagi ilmunya seputar blog. dan saya izin untuk share di blog saya hehehe....

langsung aja kita ke TKP mambuat presentase persen pada blog ... ini dia tutotnya (tutorialnya)

letakkan kode dibawah ini diatas kode  ]]></b:skin>  atau </style>  
#scroll {

  display:none;
  position:fixed;
  top:0;
  right:15px;
  z-index:500;
  padding:3px 8px;
  background-color:#369fcf;
  color:#fff;
  border-radius:3px;
  font-size:14px
}
#scroll:after {
  content: " ";
  position: absolute;
  top:50%;
  right:-10px;
  height:0;
  width:0;
  margin-top:-6px;
  border:6px solid transparent;
  border-left-color:#369fcf;
}
Selanjutnya pasang kode di bawah ini tepat di bawah   </head>  
<div id='scroll'></div>
terakhir pasang kode dibawah ini diatas kode  </body>   
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var scrollTimer = null;
$(window).scroll(function() {
   var viewportHeight = $(this).height(),
       scrollbarHeight = viewportHeight / $(document).height() * viewportHeight,
       progress = $(this).scrollTop() / ($(document).height() - viewportHeight),
       distance = progress * (viewportHeight - scrollbarHeight) + scrollbarHeight / 2 - $('#scroll').height() / 2;
    $('#scroll')
        .css('top', distance)
        .text(' (' + Math.round(progress * 100) + '%)')
        .fadeIn(600);
    if (scrollTimer !== null) {
        clearTimeout(scrollTimer);
    }
    scrollTimer = setTimeout(function() {
        $('#scroll').fadeOut(600);
    }, 1000);
});
//]]>
</script>
membuat presentase persen pada blog 
simpan templatenya dan lihat hasilnya ..
 NB: perhatikan penempatannya  

nah itu dia gan tutot membuat presentase persen pada blog , 
Wassalamualaikum Wr.Wb
Previous Post
Next Post

Ada catatan karena ada impian, ada alasan karena ada Harapan, dan semua itu membuat kita terus Berjalan :)

73 comments:

  1. Wah postingannya bermanfaat nih. Hatur nuhun akang. :))

    ReplyDelete
  2. saya masih kurang paham mas, presentase scrool itu utk apa ya ? apa utk mlhat berapa persenan artikel yg dilihat sama visitor yg berknjng diblog kita apa gmana ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk mengukur panjangnya ukuran blog dari atas kebawah ,hihiii

      Delete
    2. nah nih...pertanyaan saya udah ada jawabannya disini tuh...terus kalau gituh kita dapet 2,5 persennya ngga sebagai kaum duafa nya?

      Delete
    3. Kang Hadi termasuk kaum elit di negeri ini,
      udah pintar, kaya pula.
      sayang kurang ganteng dikit

      Delete
    4. mungkin sedikit di baluti dengan css kang hadi bisa ganteng *kaburr :cr

      Delete
    5. hadeuh...padahal seluruh tubuh saya teh dibaluri oleh SPAM mulu

      Delete
  3. Yang saya cari belum ketemu itu cara memasang jumlah view per artikel itu gimana ya mas untuk blopspot?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau masalah itu saya belom nemu deh tutot nya , setau saya itu adanya di wordpress deh

      Delete
  4. kebetulan nih bahasannya soal persen di blog, mau tanya fungsinya buat apaan ya kalau kita pasang pesenan itu?
    maklum anak baru nih mang

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu cuma persenan scrool mas , dari atas kebawah .. biar orang tau jauh apa kagak nya kita ke bwah halaman blog ...
      tapi kalo udah 2,5 persen itu mas cilembu harus ngasih ke kaum dhuafa :ng

      Delete
  5. Makin keren aja nih blognya khoirun. Aku sih ga sempat lagi mau utek-utek html. Sempatnya posting doang hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah ini mah masih biasa mas putra blognya , masih banyak yang kurang ...
      tapi kan artikel juga penting .. biar kita disayang sama google :)

      Delete
  6. Weleh gampang caranya y gan... makasih tipsnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gampang-gampang susah sih :) , iya gan masama ,

      Delete
  7. Keren loh yang persentas scrollnya. Cocok buat yang punya blog dengan komentar yang panjang, banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi sayangnya blog saya masih sedikit komentarnya -_-

      Delete
    2. ayo semangat lagi mas
      kamu bisa!!

      Delete
    3. seangatnya udah ada mas tinggal nunggu waktu hehe

      Delete
    4. Lah ini sudah panjang komentarnya.

      Delete
  8. OK Mas, saya jadi ngerti dan bisa.
    wahh pengetahuan Mas Khoir ini memang bener2 khoir ihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah , jangan lupa kalo udah bisa diceritakan pada sanak sodara :D biar jadi amal jariah

      Delete
    2. ilmu yang bermanfaat memang keren euy

      Delete
    3. soal keren mah, akang kan udah tau lama...udah dong jangan terlalu diekspos kalau saya ini keren

      Delete
    4. saya koq tiba2 keselek membaca komen diatas saya.
      kenapa coba?

      Delete
    5. udah udah semuanya keren , biar adil :mn

      Delete
  9. wahh bagus nih bisa ketauan berapa presentas'a
    tapi ini bukan presentase kunjunan ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan ini bukan presentase kunjungan , cuma persen scrool

      Delete
  10. jika menggunakan persentase ini kita jadi tau posisi scroll kita sudah dibagian mana dari blog tersebut yamas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas yanto , biaar kita gak nyasar kemana-mana :D

      Delete
    2. sebenernya pengganti senter lah
      biar nggak nyasar

      Delete
    3. senternya jangan senter korek gas

      Delete
  11. loading blog jadi berat gak kak, aku masih ragu, soalnya di blog aku sudah banyak scrript-nya ?


    Admin : www.sagitasoft.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kata saya mendingan jangan , kan di blog mbak sagita udah banyak scriptnya . lagian juga ini buat hiasan semata :)

      Delete
  12. keren juga nih mas tutorialnya.. terima kasih mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya masam mas wicky , moga bermanfaat :)

      Delete
  13. weh kesannya kren sekali ya sob, nak coba buat di blog personal sayalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja kang albar , gratis ko . kgak dipungut biaya hehe :)

      Delete
  14. Mbuat blog jadi lebih berat ngga gan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung gan kalo di blog agan udah banyak scriptnya mungkin bisa berat ..

      Delete
  15. Kunjungan perdana nih :)
    keren banget tipsnya gan jadi pengen nyoba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah agan udah beli kartu perdananya , tinggal hp nya ada gak ? :)
      silahkan gan dicoba , gratis ko

      Delete
  16. pasti sebelum nyampe 100% udah pada stop kang. soalnya tak komen dulu, biar asik dan 100 % scrolnya makin kebawah aja. mantap kan. nice sharing kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. kang zibur bisa aja ... jangan lupa 2.5 % nya kasih kaum dhuafa ya :D

      Delete
  17. coba dulu mas, mau liat seberapa panjang artikel di blog saya, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo mas dicoba , seperti komentar sebelumnya , jangan lupa 2,5% nya disumbangkan ke dhuafa

      Delete
  18. Replies
    1. ini ada contohnya diblog saya gan , coba agan scrool ke bawah trus disamping kanan ada angka persen nya

      Delete
  19. saya kira itu presentase jumlah view postingan :D

    Tp bagus juga nih, ijin bookmark dulu gan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan presentase viewpostingan gan cuma persen scrool ini mah ...
      oke gan silakan

      Delete
  20. wah keren juga nie mas, pantesan pas saya scroll ke bawah di sebelah kanan ada presentase persennya ya, wah jadi pengen coba saya... oya sekalian ijin follow blognya ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma buat nambah tampilan jadi kerenan dikit sih ini mah , silahkan dicoba mas gak bayar ko hehe ,,,
      oke nanti saya foolback mas

      Delete
  21. maksi om, mesti di coba nih trik barunya

    ReplyDelete
  22. Thank's for sharing, Bang.. Izin bookmark yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks for you too beby :) , silahkan di CRTL + D hehe

      Delete
  23. wahh boleh juga inih kang efek presentase persennya :)

    ReplyDelete
  24. persentase persennya keren nih,, izin coba ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mbak , jangan lupa kasih tau tetangga ya hehe biar barokah amieen :)

      Delete
  25. menarik juga kalau ada angka persen begitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar gak salah jalur mas makanya ada petunjuknya prok

      Delete
  26. bagus,artikel yang membantu.terimakasih sudah share :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar