January 06, 2015

orang baik - hukum timbal balik

Assalamualaikum Wr.Wb

Untuk mengawali bulan pertama ditahun yang baru ini tentunya kita harus bersyukur dong , karena masih diberikan kesempatan untuk menghela napas dengan teratur. Lebih-lebih masih diberi rezeki berupa uang oleh tuhan hehe ,...

Seiring bertambahnya usia tentu kita sudah banyak mengarungi lautan pengalaman entah itu dari mana datangnya pasti kita memiliki perkara tersebut. disini saya cuma sekedar berbagi pengalaman/ilmu, segala sesuatu yang seharusnya bisa di bagi ya harus dibagi karena memendam sesuatu itu gak bae ,.. semoga aja ini bisa bermanfaat buat sobat .

Bagi sobat yang pernah merasakan sekolah umum tentunya sangat mengenal ilmuan yang bernama NEWTON, kini namannya masih famous dikalangan sekolah , apalagi yang masuk dalam prodi IPA ..
Dalam penemuannya dia mengatakan suatu hal , terkenal dengan nama Hukum Newton III menyatakan bahwa
" Setiap satu benda pertama memberikan gaya pada benda kedua, benda kedua itu akan memberikan gaya yang sama besar dan arahnya berlawanan pada benda pertama
" Aksi timbal balik satu terhadap yang lain antara dua benda selalu sama besar dan berarah ke bagian yang berlawanan "
Hukum Newton III juga bisa disebut dengan hukum timbal balik ,
Pelajaran apasih yang bisa kita ambil dari hukum ini , kita ulas sedikit ya , segala sesuatu yang kita lakukan tentu akan ada balasannya bukan , begitu juga dengan diri kita, kalau kita menjadi orang baik pasti kita akan mendapatkan hal yang baik pula. apapun yang kita lakukan prioritaskan lah yang baik , karena hukum timbal balik itu pasti adanya . Sobat pernah mendengar kata kata KARMA kan , atau pernah mengalaminya . ya itu gak jauh dengan teori hukum timbal balik . kita udah ngelakuin hal yang agak jelek ya pasti dapetnya jelek juga dong..

Bagi sobat jangan pernah nyesel deh buat jadi orang baik. Yang dibutuhkan negeri kita ini bukan orang pintar akan tetapi orang bener/baik . orang pinter udah banyak tapi orang bener/orang baik itu yang sedikit. Coba deh kita liat para penjabat kita mana ada sih yang kagak pinter , pasti pinter semuanya lah wong dia pada punya gelar S1 keatas ko, malah ada yang doktor , tapi apa?? ko dia berani-beraninya mengambil harta rakyat , itu karena faktor dia bukan orang baik. kalo dia orang baik gak mungkin berpikiran dan melakukan jahat dong ...

ayo sob kita berlomba-lomba jadi orang baik , selagi kita masih bisa melakukannya. beneran deh gak bakal nyesel jadi orang baik tuh , malah kita bakal dapet nilai plus gak cuma dimata tuhan tapi juga di mata orang. Dan orang baik pun hidupnya pasti tenang.. bahkan orang jahat pun takut sama orang baik ....

itu aja sob yang saya tau hehehe  :D . kalo ada yang salah, kritik dan saran sangat berharga buat saya
Wassalamualaikum Wr.Wb..
Previous Post
Next Post

Ada catatan karena ada impian, ada alasan karena ada Harapan, dan semua itu membuat kita terus Berjalan :)

43 comments:

  1. Saya jadi ingat kata-kata Anies Baswedan pas kampenye pemilu tahun lalu: "Orang baik akan tertindas jika dia tidak menunjukkan eksistensi dirinya".
    Mangkanya belajar ikhlas jadi orang baik penting juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang harus berjuang menunjukkan eksistensinya, jalannya ganyang koruptor.

      Delete
    2. ganyang sambil makan ubi yuk

      Delete
    3. Betul banget Mbah Dinan, kalau perlu koruptor digantung ajah.

      Delete
    4. tapi kadang-kadang orang baik itu selalu perhitungan , ya itu karena kurang ikhlas mungkin ,,,
      kalo mau digantung nanti saya siapin tali nya mas ....

      Delete
  2. kebanyakan para pemimpin itu memang pintar, saking pintarnya akhirnya menipu rakyatnya sendiri. ada juga yang baik, saking baiknya malah dijadikan dicap sebagai lawan mereka yang pintar. jadi hukum timbal balik itu memang benar berlaku bagi mereka. orang pintar musuh orang baik dan orang baik mencoba menghapus keberadaan orang pintar. jadi pas keduanya...sama-sama saling merespon, iya kan gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbah dinan pinter banget dah , jadi terharu :TS
      jadi mbah dinan mau yang mana , jadi orang pintar apa orang baik ? :D

      Delete
  3. asyik ternyata Hukum Newton bisa diterapkan dalam kehidupan sosial ya Mas? hehe, keren analoginya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas zach bisa ko hehe . tinggal kitanya aja mau terapin kemana hehe ...
      makasih

      Delete
  4. yahh, semoga kita selalu menjadi orang baik.

    ReplyDelete
  5. Keren nih. Dari dulu ngefans juga sama om Newton. #halah
    Intinya jangan pernah capek jadi orang baik kan ya. Salam kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo masih ngefans , ziaroh aja ke kuburannya hehehe ,,,
      pastinya jangan pernah cape jadi orang baik ... salam kenal juga :koffe

      Delete
  6. bisa juga diartikan setiap perbuatan itu ibarat menanam mas,apabila kita menanam biji dan merawat dengan baik niscaya suatu saat nanti akan memanen buahnya.

    ReplyDelete
  7. akan terus berdo'a agar selalu menjadi orang baik, salam perkenalan ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. amieen semoga aja bisa menjadi orang yang baik ,,
      salam kenal ya :D

      Delete
  8. kunjungan perdana, artikel yang bagus dan menarik. salam persahabatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih udah berkunjung , semoga bermanfaat ya artikelnya ...
      salam persahabatan juga

      Delete
  9. berkunjung kemari untuk yang pertama kalinya, salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak riri udah berkenan hadir ke blog saya yang sederhana ini , salam kembali :D

      Delete
  10. kalo orang jawa bilang
    'sopo nandur, ngunduh, mangkane nanduro sing apik'... :)'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idem sama sam wong deh ane CMIIW

      Delete
    2. aduhhh saya gak bisa bahasa jawa lagi

      Delete
    3. itu mas yudha bahasa apalagi dehh , saya gak ngerti

      Delete
  11. baca lagi artikel tentang hubungan hukum timbal balik dengan kebaikan nih mas
    semoga kita termasuk dalam golongan orang baik.amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amieenn :doa , semoga kita masuk dalam kategori orang yang baik mas yan

      Delete
  12. Waalaikumsalam Wr. Wb
    wah keren nih, makasih ya udah mau ngingetin :)

    ReplyDelete
  13. Pelajaran jaman SMA dulu nih, ada aksi ada reaksi, ada atas ada bawah, ada baik ada buru, berpasang2ang.
    Kunjungi balik ya sob.
    ilmudes.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua serba berpasangan :ng
      siap , langsung menuju ke TKP

      Delete
  14. Orang baik pasti dapet kebaikan jugak.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan orang jahat pun pasti dapet kejahatan .,, :D

      Delete
  15. benar banget jika kita berbuat baik pasti kita akan berbuah manis juga.Fastabiqul khairat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi jangan nyesel ya buat jadi orang baik ya :)

      Delete
  16. Replies
    1. pasti mas , kan ada yang namanya hukum karma

      Delete
  17. dalam Islam kalau kita dapat kebaikan juga harus membalas dengan: jazakallahu khayran -semoga allah membalas anda dengan kebaikan-

    ReplyDelete
    Replies
    1. amieen semoga aja kita termasuk orang yang selalu dapet kebaikan :)

      Delete

Terima kasih telah berkomentar