January 07, 2015

pemberian orang tua

Assalamualaikum Wr.Wb ...

Pemberian oranng tua - orang tua merupakan sosok yang sangat berharga bagi kita. Pengorbananannya yang begitu banyak tak akan terhitung jumlahnya. Kehidupan sehari-hari nya berjuang demi seorang anak untuk menjadikannya lebih baik dari padanya. itulah perjuangan orang tua.banting tulang, merawat, mendidik dll yang tak ada rasa lelah didalam dirinya.
kini bisakah kita membalas semua perjuangannya ?? jawabannya tentu tidak ,,

karena ini membahas ( pemberian orang tua ) tentunya agak sedikit sedih sob , karena perjuangannya udah banyak banget. malah jika kita pengen ngelakuin sesuatu kejelekan, ehhh tiba - tiba inget orang tua pasti suka gak jadi buat ngelakuin perkara tersebut. entah kenapa bisa terjadi seperti itu ... tapi hal seperti itulah yang sering terjadi ...

Orang mana sih yang gak mau hidup nya terpenuhi dalam segi finansial ?? pastinya mau semuanya lahh .. tentu  kita pernah merasakan dimana masa-masa krisis moneter keuangan dikeluarga. ingin membeli ini itu rasanya seperti berjalan diatas seuntai tali yang dikategorikan sangat susah. Tapi apakah kita bisa memaksa orang tua kita untuk memanjakan apa yang kita inginkan. Bisa saja sih ,,, tapi itu namanya tega dan kejam bin bangsat.. udah tau susah malah nyusahin, kan orang tua kita membagi-bagikan duitnya bukan cuma buat kita doang. . terus apa yang bisa kita lakukan supaya tidak menyusahkannya ?
memanfaatkan apa yang diberikan oleh orang tua , bukan memanfaatkan apa yang dimiliki orang tua 

kurang lebih seperti itu , kalo kita udah bisa memanfaatkan apa yang telah diberikan oleh orang tua berarti kita sudah bisa bersyukur dengan keadaan, tapi jika memanfaatkan apa yang dimiliki orang tua berarti kita belum pandai bersyukur dan kita pun termasuk orang yang serakah ...

akhir kata dari artikel kali ini, pemberian orang tua semoga aja bisa bermanfaat . jika ada kekurangan dan salah kata saran dan kritik sangat dianjurkan . soalnya masih tahap belajar hehehe
Wassalamualaikum Wr.Wb
Previous Post
Next Post

Ada catatan karena ada impian, ada alasan karena ada Harapan, dan semua itu membuat kita terus Berjalan :)

48 comments:

  1. orang tua memberikan segalanya untuk anak2, kadang ada saja anak durhaka yg meminta lebih dari kemampuan mereka

    setidaknya sbgi anak minimal bisa mendoakan dan membahagiakan mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari kita mendoakan selalu bersama

      Delete
    2. aku bagian makmum saja deh
      Amin..Amin... :doa

      Delete
    3. amieeen ya alloh , semoga saja orang tua kita diangkat derajatnya sebgaimana alloh telah mengangkat derajat para kekasihnya...
      setuju banget sama mas Wong Crewchild, seenggaknya kita bisa berdoa untuk nya :doa

      Delete
  2. Jadi ingat Ibu saya. Mau nelpon pagi ini. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, saya kalo nelpon beliau, adanya haru terus

      Delete
    2. Tadi mau nelpon, hp gak diangkat, jadinya ntar sore ajah. :cr

      Delete
    3. kalo sekarang udah ditelpon mas ,

      Delete
    4. nice deh :) , nelponnya jgn nyasar ya :ng

      Delete
  3. kalo bicara soal orang tua, rasanya merasa berdosa terus
    karena sedikit saya bisa membahagiakan beliau
    apalagi untuk bapak yang sudah meninggal saat saya sekolah dahulu
    kalo ibu, ya sekarang saatnya membahagiakan beliau semaksimal mungkin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin...moga bisa terkabul mas
      dan bapak mas zach mendapatkan tempat yg layak

      Delete
    2. amieen ya robb , semoga segala amal ibadah bapak mas zach diterima
      dan mas zach bisa menjadi amal jariah yakni anak sholeh yang mendoakan kedua orang tua nya

      Delete
    3. amin dan super sekali...setuju mas...kalau saya keduanya masih ada, tinggal membahagiakan mereka aja. yahhh minimal ngumpul bareng sambil ngobrol ngalor ngidul atau sambil kumpul ma keluarga dan ngadain acara bakar-bakar, seru dan dengan begitu mereka kayaknya juga bahagia...#tugas-mulia

      Delete
    4. hangatnya keluarga bisa berkumpul bareng ya mbah dinan , meskipun hanya ngobrol apalagi ditambah rekreasi udah gitu uang dari kita :D

      Delete
  4. memang begitu besar kebaikan orang tua kepada anak2nya yamas.
    maka sudah menjadi kewajiban kita untuk berbakti kepada beliau

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas yanto kita wajib berbakti kepada orang tua , dan selalu mendoakannya, karena kebaikannya udah banyak banget buat kita sebagai anak

      Delete
  5. menyentuh banget artikelnya :'(
    makasih ya udah ngingetin

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bermanfaat ya mas ojik artikelnya ,,
      masama mas . :)

      Delete
    2. hedehhh ojik jadi ikut terharu juga rupanya....dan diapun ...... #meneteskan-air-mata....heeee

      Delete
    3. dan saya pun menyediakann tisunya aja untuk mengelap air matanya ,

      Delete
  6. tidaklah berarti arti hidupdan kehidupan kita jika tidak ada pemberian dari orang tua, selain kasih dan sayang segala yang dimilikinyapun diberikan pada kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah yang sangat brharga dan tak akan ada bandingannya apapun didunia ini,
      bukankah seperti itu mas ? :)

      Delete
    2. berat mas cilembu ini....terlalu dalam mas.

      Delete
  7. Nah, yang kita lakukan adalah mendoakan kedua orang tua walaupun mereka telah tiada dan mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amieen :doa , kan kita mah gak bisa ngebales jasanya , kita cuma bisa mendoakannya yang terbaik :)

      Delete
    2. simpel komennya tapi mengena...amin ya Rabbal alamin.

      Delete
    3. amieen ya robb , kan mas mu zibur rangking 1 terus dikelas

      Delete
  8. tulisannya sederhana mas, tapi berjuta makna,
    quote nya keren mas "memanfaatkan apa yang diberikan oleh orang tua , bukan memanfaatkan apa yang dimiliki orang tua", terima kasih renungannya.
    oh iya, link telah terpasang mas, silahkan di cek

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih semoga bisa bermanfaat ya ..,
      okee ane langsung meluncur ke TKP :cr

      Delete
  9. setidaknya utk membahagiakan kedua orang tua kita , sebagai anak tentulah harus jadi anak yg shaleh dan shalehah, bagaimanapun jasa dan pengorbanan kedua orang kita takkan pernah bisa utk kita balas, sayangi dan bahagianlah kedua orang tua kita selagi masih ada :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas , jika belum mampu untuk menjadi anak yang sholeh setidaknya kita tidak melawannya dan membuat kecewa . hehe :D

      Delete
    2. kalau kata guru saya...walaupun kamu menggendong kedua orang tua kamu sampai kemekah dan menemankan dia naik haji, lalu pualng dengan menggendong mereka kembali kerumah, lalu merawat mereka berdua dengan tulus sampai mereka tiada, semua tidak bisa membaklas kebaikan dan jasa orang tua kita bro.....iya min?

      Delete
    3. bener banget tuh mbah dinan , itu jadi rujukan hadis tenteng perjuangan orang tua yang tak akan bisa dibales seorang anak hehe

      Delete
  10. Apa yang dikasih orang tua jangan disia-siain.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kita sia-siain berarti mubadzir .,, :D

      Delete
    2. ya udah pasti gak bakalan disia-siakan lah beb...itu kan dikasih..sudah sepantasnya kita bersyukur dan berterima kasih kepada ortu kita, termasuk kasih sayang dan ketulusannya dalam mendidik kita selama ini. gimana agan naim?

      Delete
    3. nah itu dia mbah dinan , berterima kasih yang paling utama dan mendoakannya . kan kita mah belom bisa ngapa2.n

      Delete
  11. Bener banget itu gan, kita harus memanfaatkan apa yang diberikan oleh orang tua dengan sebaik-baiknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas rezki . so kita sebagai anak jangan nyolot sama orang tua :D

      Delete
  12. yah memang orang tua kita berjuang dan berdoa untk hidup kita. makanya dari sekarang mari kita bahagiakan orang tua dengan duit kita, dan bakti yang tak berujung dari seorang anak. sekali-sekali belikan apa gitu orang tua pasti suka sekali. saya sering belikan orang tua oleh-oleh sehabis perjalanan tugas, ternyata dia senang sekali. padahal oleh-oleh itu harganya murah dan biasa sekali keadaannya. namun orang tua malah senang dan bahagia kayaknya....terenyuh juga saya melihatnya, karena kesederhanaan orang tua kita dalam kasih sayang tulusnya. ok menyentuh dan angat inspiratif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. komentar mbah dinan juga inspiratif sekali . semoga aja mbah dinan kedepannya bisa membelikan oleh2 nya berupa naik haji hehe amieen :doa

      Delete
  13. "Kasih Ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah"

    Jangan tunda untuk memberi kasih sayang pada orang tua, bila kita punya kesempatan dan kemampuan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah boleh juga quotesnya hehe ,
      kalo gak punya kesempatan baru nyesel ya mas seucipto :D

      Delete

Terima kasih telah berkomentar