February 03, 2015

males ngeblog

Assalamualaikum Wr. Wb.. Hal yang membuat males ngeblog - Alhamdulilllah udah lama sekali rasanya tidak membuka dan mengurusi blog, meskipun hanya beberapa minggu. seperti hantaman otak bila tidak mengurus blog dan melaksanakan blogwalking, sebab dunia web kini bisa menjadi salah satu sumber informasi serta menjadikan bahan untuk referensi sebuah informasi bahkan bisa dijadikan ajang mencari teman hehehe ...

tanpa banyak cingcong lahh saya akan menuliskan hal yang membuat males ngeblog . apa saja itu marii kita simak bersama-sama. liat sampe abis yaa . mungkin aja disalah satu itu sob pernah ngerasain masa dimana males ngeblog.
saya cuma bahas 3 masalah doang sob.. kalo punya tambahan silahkan komentar yoo
  1. Tak ada idea
  2. Ko gak mendapatkan uang
  3. gak ada waktu
    hal yang membuat males ngeblog
    males ngeblog
  • 1. Hal yang membuat males ngblog - pertama Tak ada idea 
Nahh lohhh siapa hayoo?? pernah ngalamin hal sepele kaya gini..
jangan sampai keulang lagi deh ya biar blog sobat bisa berkembang serta pengetahuan makin nambah ..
kejadian seperti ini udah sering banget terjadi dalam diri kita. kadang kala kita suka mumet sampe-sampe gk mempunyai sedikitpun ide untuk menulis. itulah manusia  yang gak pernah luput dari perkara tersebut..
mengatasi solusinya gampang ko sob

males ngeblog karena tak ada idea
males ngeblog - tak ada idea

dalam waktu satu harikan kita itu mampu berpikir lohh .. manusiakan diberi kemampuan akal sehat jadiii buat sobat nihh yg lagi gak punya ide coba memberanikan diri untuk berpikir , cari solusinya dari perkara yang dipikirkan dan jadikan artikel. jadi dehh tuh artikel
saran saya sih sering-sering jalan keluar rumah buat nyari inspirasi..
baca juga Ide kreatif harus diprioritaskan

  •  2. Hal yanng membuat males ngeblog - ko gak mendapatkan uang ???
yang ini ni , kebanyakan orang menyerah karena faktor tersebut.  Setelah lama seorang blogger berkecimpung didunia web hampir tidak merasakan manisnya uang dari blog. pada akhirnya patah arang deh huhuhu ... sebenernya apa sih tujuan kita dr ngeblog ?? 
males ngeblog karena gak mendapatkan uang
males ngblog - ko gak mendapatkan uang ???
harus diingat, ngeblog tdk cuman nyari duit gan , ngeblog juga bisa nyari ilmu . sekrng apa aja udah adaa diinternet. tinggal kitalah sebagai pelaku harus bisa memaksimalkan nya dan memanfaatkannya . so jangan pernah menyerah untuk ngeblog yooo... 

  • 3. Hal yang membuat males ngeblog - gak ada waktu 
terakhir , gak ada waktu ??
hal ini sering terjadi pada seorang mahasiswa . mahasiswa kerap kali diberi tugaas oleh dosennya sehingga mahasiswa yg senang sekali menyelam disamudra blog males untuk ngeblog dikarenakan tugas menumpuk dan dikerjakan tepat pada waktunya alias ngejar target (deadline.)
males ngeblog karena gak ada waktu
males ngeblog - gak adaa waktu
 
Sebetulnya masih banyak lagi sih hal yang membuat males ngeblog akan tetapi perkara yang dibahas ini sungguh sangat menyakitkan yg hampir terjadi pada diri saya hehe... 
semoga aja sobat bisa mengatasi hal sepele macam ini ..
tetap semangat ya sobat blogger jangan pernah menyerah untuk menulis, mencari teman, menambah ilmu, dll 
oh iya misalkan ada tambahan komeng aja ya :p kali aja bisa nambah pengetahuan 

sumber artikel hal yang membuat males ngeblog ane bikin sendiri , but gambar nyolong dari mbah google hahayde. akhir kata Wassalamualaikum Wr. Wb...
Previous Post
Next Post

Ada catatan karena ada impian, ada alasan karena ada Harapan, dan semua itu membuat kita terus Berjalan :)

65 comments:

  1. semoga sj nda mls ngeblog ya.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. amieen mas al , semoga aja mas juga ya kagak males ngeblog nya

      Delete
  2. kalo orientasinya cari uang pasti males klo nggak menghasilkan

    kalo saya jadiin semacam hiburan dan refreshing, jadi lebih kalo ada waktu ngeblognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas wong prisnsipnya boleh juga nih hehe ,,
      keep spirit ngeblognya kang :)

      Delete
  3. Ide itu ada karena digali, bukan ditunggu. :)
    Untuk poin ke dua, ngeblog ga hanya nyari duit, buat ajang silaturahmi dan nambah wawasan juga bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas pastinya tuh ngeblog buat ajang silahturrahmi saya setuju banget udah nambah banyak temen banyak ilmu yang kita dapet dari berbagai tulisan :)

      Delete
  4. kalau saya masih 2 faktor yang menyebabkan males, tak dapat uang dan tak ada waktu.....kalau udah dapat uang pasti rajin dech

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat terus mas ngeblog nya nanti juga bakal nemuin titik terang dapet duit , saya pribadi juga blom dapet apa2 tapi karena hobi lah saya semangat :)

      Delete
    2. Tapi kini saya kembali bersemangat kok mas....liat aja hampir tiap hari posting artikel

      Delete
  5. Gue paling sering yang nggak ada ide, pas udah dapet eh males-malesan, giliran idenya pergi eh bingung sendiri. -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gak ada ide mah gampang, bawa tidur aja kali aja mimpi apa ke gitu? Entar kalo bangun tulis deh diblog hasil mimpinya, gampang kan? :D

      Delete
    2. tapi inget sebelum tidur baca doa dulu biar mimpi dapet idenya lebih cemerlang :p

      Delete
  6. saya masuk nomor berapa ya? no.3 kali ya, karena mesti menyempatkan waktu buat nulis. nomor 2 juga kayaknya karena saya juga belum punya adsense

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih kuliah kah ?
      semangat terus gan biar dapet aadsense ... surganya para blogger :D

      Delete
  7. Dari ketiga poin di atas bukan penyebab utama bagi saya mah, kalo ide masih bisa dicari dan digali. Kalo poin ketiga kalo menurut saya mah kurang tepat mas, belum tentu males lho mas ya memang karna waktunya terbatas, berbeda dengan seorang blogger yang punya banyak waktu luang tapi seperti ogah-ogahan (gak semangat) nah ini baru namanya males.

    Kalo kendala saya mah cuma satu mas, masalah jaringan doang ampun duaaah, lemotnya parah pisan, yang kayak gini nie yang bikin saya uring-uringan. Mungkin bukan cuma faktor jaringan doang sih mas masalah kompie jadul saya juga turut andil juga nie yang membuat koneksi inetnya gak lancar (yah namanya kompie jadul mas). Bagi laptop dong 7 biji aja mas heheheee......

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha kan kalo masalah koneksi bisa numpang di wifi orang hehe ...
      aduh saya aja pake komputer jadul mas , kita sama sama senasib nih -_- , tapi tetep semangat ko :)

      Delete
  8. kalo saya sih lebih ke poin pertama gan.. tapi kadang mengatasinya dengan blogwalking sapa tau dapat ide.. :),,kalo belum dapat juga tidur deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti tidur termasuk jalan dapetin ide ya ,
      oh iya ya , kan semua impian bersal dari mimpi jadi kalo mau banyak impian harus banyak tidur :D

      Delete
  9. bener ni., blog sepi juga bikin males gan :D
    http://infosharingtekno.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus banyak blogwalkingin gan biar rame , :D

      Delete
  10. k3tiganya masalah besar buatku :(
    apalagi yang nomor 2, kok yang lain bisa dapat uang, tapi saya.........

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba searching aja mas gimana caranya supaya dapet uang dari blog .. itu udah banyak ko , yang penting keep semangat ngeblognya

      Delete
  11. Kalau yang terakhir belum pernah jadi kendala bagi saya, mas. karena memang gak terlalu mengkomersilkan, haha, sepi :D. paling moody saja. kadang kalau sudah semangat, ada saja yang ditulis. hihi, dijewer rame2 :D. padahal ide bisa datang dari mana saja yah, tinggal cermat dan melakukannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi terkadang kalo kita lagi ada ide trus mau nulis artikel suka nyasar kemana mana pembahasannya ... maka dari itu butuh pengetahuan yang lumayan , tapi tak apalah buat beajar mah :D

      Delete
  12. dari ke tiga point yang di sebutkan di atas saya pernah mengalaminya mas,hehehe tapi yang paling sering yaitu gak ada ide :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya lebih males ngeblog dikarenakan jaringan internet yang lemot bingitz mas Khoirul. Bisa di bayangin jika kita sudah dapat ide brilian membuat artikel baru, terus saat online tiba-tiba keputus karena ndak ada network. Males banget kan Mas kalau sudah kayak gini. :D

      Delete
    2. Selain itu, saya sekarang terkendala kuota yang seret, Mas. gegara gak bawak modem, lupa soalnya, haha. maketkan ulang karena habis sebelum sebulan :D

      Delete
    3. pasti kalo faktor jaringan atau koneksi sakitnya tuh disini ya mas :D

      Delete
  13. Ngeblog itu dibawa santai. Gak usah dipaksain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas riha jawab sedikit tapi simple dengan dan akurat :)

      Delete
  14. Kalo saya sendiri sih mungkin karena gak ada ide buat nulis, makanya kadang-kadang jarang nulis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo lagi kagak ada ide , tidur aja kali aja dapet ide mas rezky :D

      Delete
  15. kalo faktor ide dan uang gak jadi masalah gan soalnya kalo ide selalu ada dan kalo masalah uang niat sayakan berbagi gann jadi gak terlalu dipermasalahkan .
    Dan yang jadi masalah gede bagi saya itu cuman 1 gan WAKTU haha sulit bangettt cari waktu buat bloggeran soalnya waktunya slalu berbenturan dengan Kerja dan kuliah :v

    ReplyDelete
  16. kalo saya sih pas lagi semangat, bikin artikel sebanyak banyaknya lalu dijadwal saja mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu ya mas , jadi klo kita bikin artikel harus ada jadwal supaya lebih terarah

      Delete
  17. Solusi
    [1]Kalau kita terbiasa menulis, ide itu akan selalu ada dan tidak akan kehabisan.
    [2] Kalau soal pendapatan ya jangan difokuskan karena masih banyak pekerjaan yang lain bisa diutamakan.
    [3] Kita pasti bisa mengatur waktu, yang terpenting enggak menggangu jam kerja atau kegiatan lainnya, karena kalau dijalankan secara berbarengan belum tentu bisa.

    Makasih mas udah mengulasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi intinya ngeblog itu dibawa santai ya mas , seperti yang diutarakan mas ridha diatas :)

      Delete
  18. semoga selalu semangat ngeblognya mas hehe

    ReplyDelete
  19. tiga poin itu sy banget tuh mas ,,,hehehe

    ReplyDelete
  20. awalnya kesibukan yang menyita waktu...akhirnya dikalahkan dengan kesibukan baru lalu mendur teratur habis itu gan....ini juga salah satu penyebab berhentinya nge-blog selain yang telah dijelaskan di atas....ok makasih gan infonya....minimal bisa buat modal untuk koreksi diri agar jangan bosan nge-blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbah dinan , kalo kita udah bosen ngeblog berarti kita udah bosen juga belajar , kan ngeblog salah satu jalan mencari ilmu

      Delete
  21. Saya juga suka merasakan hal yang sama, Yaitu males ngeblog, Tapi jangan menjadikan itu beban. pasti ide akan dateng dengan sndirinya kok...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas , kita harus tetap semangat walau ada banyak rintangan , lagian juga kita masih dalam tahap belajar :)

      Delete
    2. ya harus semangat, meskipun rasa malas kerap sekali menghampiri dan ide tak kunjung datang... |o|

      Delete
  22. dibawa fun aja kang. semngat teruss :D

    ReplyDelete
  23. males ngeblog ini yang saya alami saat ini mas :( idepun malah pada kabur :D

    ReplyDelete
  24. Kalok aku sekarang biasanya karena uda mulai ngga ada waktuuuu.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang Beb kalau udah sama pacar emang lupa sama yang namanya waktu *Eh

      Delete
  25. yang sering dialami point 1 mas,hehehe

    ReplyDelete
  26. ^_^ Kamu nyindir aku ya Bro?
    Kadang emang penyakit blogger jadi terlihat aneh, soalnya ngeblog kan butuh namanya ide, waktu, leptop, internet.
    Cuma kalau udah namanya penyakit males nyerang, jadinya ya angin-anginan.

    ReplyDelete
  27. 3 tahun yg lalu sempet hiatus, dan skrng baru mulai dari awal lagi :)

    ReplyDelete
  28. ada ocehan kawan...

    kawan saya baru setahun ngeblog..tapi udah bosan...padahal penghasilan saya lumayan katanya, sekitar 2 sampai 3 juta perbulan...dan itu didapatkan melalui reseller dan online marketing....

    saya hanya terdiam....tidak seberapa lama dia tanya dengan kawan saya...kalau kamu, berapa penghasilan sebulannya...???

    kawan saya menjawab...kalau saya tidak seberapa...tapi saya banyak menghasilkan kawan yang membuat saya mengerti tujuan ngeblog tanpa harus bosan. diapun terdiam...

    tapi saya kan tanya penghasilan melalui blog perbulannya...? kata dia lagi....kawan saya menjawab, seperti yang sudah saya katakan saya menghasilkan banyak kawan, dan kawan saya itu banyak menghasilkan uang untuk saya...saya juga mempunya blog penjualan dan saya mempunyai marketing dari beberapa blog yang tersebar di beberapa provinsi dengan sistem bagi hasil...kalau kamu mau gabung saya sanggup memberikan sama besarnya penghasilan kamu untuk sekali penjualan tertentu...kamu mau?

    akhirnya sikawan satunya berlalu dengan diam seribu basa....lalu kawan saya melanjutkan...kamu tau mbah yang membuat dia jadi bosan ngeblog...karena dia tidak mempunyai penghasilan sama sekali dari blog...
    dan ternyata benarkan apa yang dibilang blog khoirun naim ini...salah satu alasan bosan ngeblog karena punya tujuan menghasilkan uang namun belum kesampaian...solusinya belajar, berusaha, sabar, menikmati dan bersyukur

    ReplyDelete
  29. wah saya biasanya kehabisan ide mas

    oh ya kompi saya mendeteksi ada malware pada blog ini, tepatnya saya kurang tau

    ReplyDelete
  30. Blognya sudah saya follow atas nama SimBalisme no 21 follback simbalisme.blogspot.com thx sob

    ReplyDelete
  31. wah saya setuju mas, oh ya web ini terdeteksi malware di kompi saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang masih terdeteksi gak om albar :bingung

      Delete
  32. penyakit blogger juga nih MALES NGEBLOG, kalo ane emang ga ada waktu, kalo ada sempet"in ngblog, jarang buat artikel sih
    yang penting visitor ga anjlok drastis aja udah aman hehe

    ReplyDelete
  33. tidak ada idea bikin males nge.blog tapi harus semangat buat cari idea yang tepat untuk nge.blog iya mas :)

    ReplyDelete
  34. tambah lagi

    nggak ada kuota gan

    ReplyDelete
  35. udah lama sekali rasanya gak dimari ya mas... hehehe

    ReplyDelete
  36. kalo saya sih bukannya males ngeblog mas,, hehe
    tapi poin utamanya cuman karena gak ada waktu doang mas...

    ReplyDelete
  37. kalau gak dapat ide, gak dapat uang, gak ada waktu, wassalam deh hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar