March 19, 2015

Efek begadang untuk kesehatan

Assalamualaikum Wr. Wb. Malam hari memang suatu waktu yang mengasyiik kan , tapi apadaya jikalau kita menggunakannya dengan hal yang tidak berguna dalam arti menyia2kannya. Apalagi hanya sekedar bermain atau ngobrol yang gak ada artinya. kebanyakan begadang ini dilakukan oleh orang dewasa keatas. dengan banyaknya begadang tentu mempunyai efek bagi kesehatan. Nahh disini ane akan membaahas efek begadang apa aja , serta memberikan solusinya agar tidak menjadi sebuah kebiasaan. Kalo begadangnya buat beribadah sih oke oke aja ...

Efek Begadang
banyak sekali efek begadang dimalam hari itu sendiri, disini saya akan mengulas efek-efek nya dari berbagai pengetahuan dan riset .
1. Menurunkan Konsentrasi

Kurangnya untuk tidur keesokan harinya ketika melakukan aktifitas bisa menurunkan konsentrasi. sobat pasti pernah mengalami hal seperti ini, dimana kita selalu menguap berkali kali, secara otomatis tadi nya kita fokus untuk berpikir malah pindah melawan rasa kantuk. so jangan keseringan deh ya gak bae tuh ... nanti gak mampu menyerap ilmu dengan baik.
2. Insomnia yg Berkepanjangan

Betul gak nih? coba kita perhatikan orang yang sering begadang. Untuk tidur di awal waktu (ideal) itu rasanya sulit dan berujung insomnia. bisa tidurnya pun di pagi hari , betul gak ? pasti bener dong
3. Menimbulkan Gejala Stroke

dalam satu artikel saya menemukan bahwasannya penelitian menunjukkan orang yang tidur kurang dari 6 jam akan lebih terkena resiko stroke empat kali lipat dari pada orang yang tidur tujuh jam hingga delapan jam perhari. Resiko tersebut berlaku untuk seseorang yg memiliki indeks masa tubuh yang normal.
4. Raut wajah dan Kulit Berubah

efek begadng yang terakhir - lihat saja orang yg sering begadang akan keciri kalu dia sering begadang, dibawah kelopak mata terdapat garis-garis berwarna kehitaman dan bengkak, serta kulit terasa lebih kering alias pucat


nah ini dia sob beberapa efek dari begadang di malam hari , jangan sampai begadang di hadiakan dengan melakukan hal gak berguna , okee melangkah step selanjutnya . bagaimana sih caranya agar kita tidak begadang terus . mungkin cara orang berbeda beda tapi mudah mudahan dengan cara ini sobat bisa menjadi lebih baik dalam penerapan cara mencegah begadang.
  • Hindari minuman berbaur kafein
  • Sewaktu tidur jangan berkhayal
  • Berdoa sebelum tidur
  • Makanlah makanan yang sehat
oke sob hanya itu saja efek begadang yang saya ketahui semoga aja bermanfaat untuk kehidupan kita , jika berkenan untuk menambahkan efek dari begadang silahkan tulis di komentar aja , dengan senang hati saya menerimanya  :)
Wassalamualaikum wr. wb.
Previous Post
Next Post

Ada catatan karena ada impian, ada alasan karena ada Harapan, dan semua itu membuat kita terus Berjalan :)

64 comments:

  1. Wah saya suka begadang, efeknya banyak juga ya,
    Tapi dihari hari tertentu saja. Dari keempat resikonya yg menakutkan efek serangan stroke :takut
    jadi ngeri kalo kebanyakan bergadang :thumbup

    ReplyDelete
  2. kalau saya malah gak bisa bergadang tanpa ngopi :) dan sepertinya saya sudah terkena efek no 2... beruntung di pagi hari saya sudah bisa comment disini, hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan temen nya begadang ya kopi atuh hehe ,
      wah mas hebat juga bisa komen disini pagi hari :D

      Delete
    2. malam bergadang,bangun pagi, tidur lagi :)

      Delete
    3. macam lagu mbah almarhum mbah surip ya hahayde :D

      Delete
  3. Bisa bikin bangun kesiangan gan :D bisa bikin telat sekolah lalu dihukum satpam deh :D haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah ujung2nya di strap deh ya haha :D

      Delete
    2. Iya, di strap lalu suruh cabutin rumput liar :D haha

      Delete
    3. yahh go green dah jadinya ya :D

      Delete
  4. Blogger yang suka begadang itu biasanya malam karena internetnya stabil dan murah. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jawabannya cucok banget tuh, maklum quota udah abis yang ada tinggal paket begadang doang :D

      Delete
    2. haha paket kendo pastinya ya :matabelo

      Delete
  5. wah itu mah saya banget duah, dan ternyata banyak juga ya efek dari begadang ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tiap begadang, suka ditemani apa kang Marness? :D

      Delete
    2. pasti kalo mas marnes mah dia ditemenin kopi :D

      Delete
  6. Yang paling saya rasakan efek begadang itu ,insomnia yang sangat mengganggu kang hehehe, mau gima lagi, pastinya begadang itu sudah menjadi teman buat saya :D...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bner banget kalo udah insomnia , bisa tidurnya pagi ya

      Delete
  7. Nomer 1 saya banget kang, pas kuliah sering nguap haha
    Entah susah tidur karena efek sering minum kopi kali ya... Apalagi minum kopi sambil galau :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha pengalaman banget ya kalo masalah nmr 1 :D
      wahh bahaya tuh kalo sambil galau mah ya :malu

      Delete
  8. gue nomer 2 banget tuh, kalo tidur pagi.. udah kebiasaan kali ya jadi berkepanjangan, hmm gejala stroke ? oke gue langsung tidur dari sekarang -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi harus bangun lagi loh kalo tidur dari sekarang :D

      Delete
  9. Makanya sekarang aku ngga mau begadang lagiiii :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. begadang gak apa apa tapi jangan keseringan :D

      Delete
  10. aha untung jarang begadang, kalo saya sih tidur dulu, bangun malem untuk begadang ^_^
    www.kompigames.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja -_- , tapi ini lebih baik sih tidur dulu dari pada langsung begadang :)

      Delete
  11. saya banget nih mas
    hampir tiap hari begadang,padahal nggak bagus juga untuk kesehatan ya
    mesti dikurangi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas yan betul banget , tap kan mas yan aktf banget BW nya di malam hari :thumbup

      Delete
  12. ga bisa buat terapi kecantikan dong ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa terapi badan ko , biar kurus . kan kalo kebanyakan begadang bikin badan kurus :)

      Delete
  13. bahaya dari begadang memang banyak sekali ya mas,, apalagi kena angin malam, kan dobel bahayanya... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan banyak lagi gan , tapi kalo buat dzikir mah gak bakal kena bahayanya begadang :2thumbup

      Delete
    2. betul mas,, sambil shalat tahajjud kan mas.. hehehe

      Delete
    3. iya sekalian sholat tobatnya deh :D

      Delete
  14. nah itu ane kurangin sekarang soalnya biar konsen kalo sekolah ehhehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoho , nanti kalo gak dikurangin bisa di distrap lohh :takut

      Delete
  15. efeknya emang bener-bener bagus ya :v karena begadang ane ampe ga kerja hampir 2minggu ini,,trus bangunnya selalu sore lagi :) BEGADANG OH BEGADANG.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti karena blogwalking ya :D . kurangin aja meskipun belum bisa sepenuhnya

      Delete
  16. ternyata banyak banget ya gan dampak dari begadang, kebetulan ane sekarang lagi begadang gan buat blogwalking haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh jadi kebiasaan dah bukan kebetulan lagi itu mah dah :D

      Delete
  17. kalo gk boleh berkhayal trus gmana donk

    ReplyDelete
  18. yang ane rasain, efek nya emang kerasa banget gan, ane kebetulan sering begadang, dan bangun nya siang, badan ane pegel2 setelah bagun tidur gan :(

    ReplyDelete
  19. tapi itulah yang saya alami saat saat pertama menjadi blogger, huhh hampir tiap malam begadang :D

    ReplyDelete
  20. susah gan untuk menghindari begadang, apalagi bagi para blogger seperti ane, siang malah mantengin blog, entah bikin postingan ataupun blogwalking, iya nama nya juga usaha gan, semoga aja usaha nya kagak sia2 yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kata saya sih misalkan ada nilai positifnya gak apa apa hehe , tapi kalo bisa jangan dibiasain :D

      Delete
    2. memang susah menghilangkan begadang...apalagi kalau udah kecanduan...
      bahkan bisa kena insomnia berat.

      Delete
    3. kalau udah terkena insomnia berat pasti susahnya minta ampun ya :D

      Delete
  21. bisa membuat mata panas, badang gak enak, mual dan semacamnya.hehe

    ReplyDelete
  22. kadang begadang bisa menjadi penyebab migren juga gan....atau kalau gak tidak baik bila kena aingin malah. itu udah dijelaskan ama bang Rhoma Irama lho gan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ane lupa mbah :D ... bang roma sudah melantunkannya ya :thumbup

      Delete
  23. iya gan ane sekarang jadi insomnia gan, dan yang lebih parah lagi, pikiran ane banyak yang lupa, iya itu tadi gara gara begdang mikirin blog mulu haha

    ReplyDelete
  24. saya sering bener begadang -_- dan Ternyata lumayan banyak juga ya efek yang di timbulkan dari begadang, emng bener tuh bisa menurunkan konsentrasi kerasa bener soalny,. mksh gan udah mau sharing, skarang saya jadi tau, sukses selalu gan dan tetap update berita2 terbarunya ya :)

    ReplyDelete
  25. efek begadang banyak juga ya,suka BT kalau insomnia sudah melanda :(
    kalau udah insom kepala pusing badan juga terasa sakit

    ReplyDelete
  26. begadang itu nikmat, tapi banyak efek samping hhe., salam dari ricahyap blog

    ReplyDelete
  27. Karena kopi ini identik dengan kafein, dan kafein dapat memicu kontraksi pada otot rektum, jadi kopi ini juga dapat memicu BAB. :>)

    ReplyDelete
  28. thanks min infonya membantu

    www.kost-jogja.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar