June 12, 2015

Belajar Mengajilah Sejak Dini

Belajar mengaji sejak dini sangat sekali dianjurkan bahkan bisa dibilang harus, lebih tepatnya wajib. Seperti kita ketahui bahwasannya otak seorang manusia mampu menyerap ilmu lebih cepat di masa muda dibandingkan masa tua.

Sebagai penyandang muslim kita patut belajar mengaji [baca : alquran] . Agama islam pun menganjurkan kita untuk selalu baca alquran. Tentunya sebelum kita membaca harus mempelajari nya terlebih dahulu agar mengetahui benar atau salahnya ketika membaca alquran.

Artikel kali ini terinspirasi pada saat saya melihat seorang kakek yg masih mau berusaha belajar mengaji. Memang belajar mengaji bisa disebut gampang-gampang susah, tapi apakah  jika belajarnya dimasa belia bisa berbuah lebih cepat dari perkiraan ?

Kembali ke topik permasalahan. Belajar mengaji sejak dini harus dilakukan secepat mungkin, dikarenakan takut kita memasuki masa tua yakni susah untuk ditangkap pada saat belajarnya.

belajar mengaji sejak dini
Belajar Mengaji Sejak Dini
Memandang usia, belajar itu tidak pernah melihat berapa umur kita sekarang. Karena belajar mengharuskan seumur hidup. Akan terlihat kasihan, jika belajar terlambat. Tidak hanya diri sendiri yang merasakan penyesalan, akan tetapi sang buah hati merasakannya pula.

Artikel ini sebenernya hanya sekedar mengingat kan umat muslim. Untuk selalu belajar mengaji dan membacanya serta mengkajinya. Dimana alquran merupakan mukjizat terbesar Nabi Muhammad S.A.W . Alquran pula menjadi pedoman hidup umat muslim agar lebih terarah.

Manfaat membaca alquran sangat banyak sekali. Diantaranya mampu menentramkan hati, membuat hati menjadi lebih bersih dan pastinya real dapet pahala.

Dalam pandangan islam sendiri belajar mengaji saja sudah mendapatkan pahala apalagi bisa mengajarkannya tentu jadi amal kebaikan untuk kehidupan akhirat. Bahkan pahalanya terus mengalir. so jangan sampai pada akhirnya berimbas penyesalan sob.

Belajar untuk mengetahuinya, mengetahui untuk memahaminya. Jangan sampai sebagai manusia muslim buta akan mengaji. sekian dan  terima kasih bagi yg sudah membaca artikel singkat ini  :) , jika terdapat kekeliruan, kesalahan dimohon untuk sarannya atau misalkan ada masukan silahkan berkomentar .

Muslim sejati Rajin membaca Alquran  :)

Previous Post
Next Post

Ada catatan karena ada impian, ada alasan karena ada Harapan, dan semua itu membuat kita terus Berjalan :)

49 comments:

  1. mari kita belajar .engaji sejak kecil agar kelak dewasa tidak menyesL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Walau saya baru 30, saya juga menyesel nih haalan al-quran saya gak banyak.

      Delete
    2. kalau bagitu, apalagi sayah, coba?

      Delete
    3. apalagi saya hayoo :D , ah kang cilembu mah udah mahir kali ya

      Delete
  2. Mari kita belajar mengaji. biar sudah tua. yang penting tetep belajar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas buruan sih gede nya.. wkwkwkwkwk

      Delete
    2. nyelow ajah mang...belanda masih jauh...

      Delete
    3. biar cepet bisa kang. hehehehe

      Delete
    4. sing penting kanti istiqomah mang hehe :D

      Delete
  3. betul banget tuh, belajar mengaji sejak dini sangat bermanfaat untuk masa depan kelak, dan juga bisa membantu kita di alam kubur nanti :) yu ajak generasi muda kita untuk mengaji agar mereka tidak menyesal di kemudian hari :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepakat dengan pendapatnya bang Alya, sebab kebutuhan anak dalam mengaji menjadi penting bagi langkah mereka selanjutnya

      Delete
    2. kalo gak ngaji gak keren ya kang wkw :D

      Delete
  4. namanya belajar itu memang nggak ada habisnya yamas,apalagi belajar mengaji yg bisa menjadi bekal diakherat kelak.
    dan lebih bagus bila dimulai sejak dini

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejak dini mas ? emang mas umurnya dah berapa ? :v :v :D

      Delete
    2. mas yanto masih muda ko , ya kan mas yan ?

      Delete
  5. belajar itu tidak akan ada habisnya, hanya kematianlah akhir dari belajar,,,

    ReplyDelete
  6. jujur ya mas, saya dah khatam Qur`an 2 kali, dan khatam ilmu tajwid 1 kali..
    tapi walaupun begitu, mungkin kalo saya disuruh ngaji lagi, pasti akan seperti orang yang baru pande ngaji.. soalnya dah jarang banget..

    makasih mas atas inspirasinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini nih. kudu di d setrap dulu nih

      Delete
    2. iya nih harus distrap haha , ttapi ko khatam gak ngajak2 makan2 ya -_-

      Delete
  7. mengaji sejak dini memang perlu di terapkan supaya kelak anak terbiasa mengaji

    ReplyDelete
    Replies
    1. ibu yang baik akan melahirkan anak yang baik pula :D

      Delete
  8. Samapi saat ini pun masih banyak sebagian umat islam yang ndak bisa mengaji ya mas, syukurnya saya sudah belajar sejak kecil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kurang lebih begtu ... alhamdulillah kalo udah bisa atuh kang haha :D

      Delete
  9. Mengaji sejak dini memang penting, kalau tidak bisa menyesal ketika dewasa. Seperti Ayah Ibu saya, mereka baru belajar mengaji di atas usia 30-an, dan itu lebih sulit. Soalnya kakek nenek saya, baik dari pihak ibu maupun ayah semuanya muallaf, jadi ketika kecil ayah dan ibu tidak mengaji.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh tapi alhamdulillah kalo muallaf, ya mudah2an aja anak keturunannya menjadi yang lebih baik amieeen :)

      Delete
  10. Ya belajar ngaji bagusnya memang sejak kecil... Jadinya klo udah gede tingal praktek... Udah gede mah disuruh ngaji kebanyakan ogah2an.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru kalo udah gede harus ngjarin ya bukan beljar lagi

      Delete
    2. Muhun kang, idealnya begitu...

      Delete
  11. belajar mengaji sejak dini merupakan hal yang sangat di anjurkan dan itu untuk bekal hidup dunia dan akhirat. besarnya jadi gampang untuk mempelajari ilmu agamanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbah bener , gmna mau gampang mempelajari ilmu agama kalo ngajinya masih min :)

      Delete
  12. ini yang harus ditanamkan setidaknya oleh para orang tua, agar mengajarkan anak2nya untuk belajar mengaji sejak dini , agar kelak dia sudah terbiasa untuk mengaji :)

    ReplyDelete
  13. saya setuju sekali mas, jika kiat mempunyai anak masih kecil alangkah baiknya orang tua membiasakan anak untuk mengaji baik di mushola,masjid maupun di lingkungan keluarga itu sendiri biar anak terbiasa,

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang jelas kalau kita mati, anak bisa juga ngaji di kubur kita, bukan cuma nyalakan gadget ngaji aja....ya gak gan?

      Delete
  14. perdana nih kesini,oya salam kenal mas, ijin follow blog nya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih neng fitri udah berkenan hadir mampir ke blog ini :D , salam kenal juga :)

      Delete
  15. alhamdulilah mampir di blog ini ada yg ngajakin ngajiii... yuuuk sama2 mendulang pahala mll ngaji... (jgn cm mendulang dolar aja mll GA..hihi) :)

    follow ah blognya biar tmbah pinter ngaji ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe hayuu kita ngaji :) , bisa aja teteh ngefollow biar bisa ngaji :D

      Delete
  16. Blajar ngaji Nya sma bang naim aja dah wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduhhh anak murid yang setia wkwkw :D

      Delete
  17. alhamdulillah sejak kecil orang tua saya sudah menanamkan ilmu agama kepada anak"nya... :)
    terutama mengaji al-qur'an

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah , berarti orang tua sangat peduli pada masa depan anak2nya :D

      Delete
  18. sangat penting untuk membiasakan anak usia dini belajar mengaji karena itu akan sangat bermanfaat untuk perjalanan di dunia ini dan sangat baik sebagai benteng dari kejahatan pergaulan....yang jelas manfaatnya sangat banyak dan itu sangat baik bagi kehidupan akhirat....makasih atas pencerahannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak anak masalah ekomni memang gampang , yang sulit itu mendidiknya hehe ...
      terima kasih kembali mbah dinan atas pencerahannya :)

      Delete

Terima kasih telah berkomentar