July 22, 2015

Selamat Hari Anak Nasional ( HAN ) 23 Juli 2015

Hari Anak Nasional ( HAN ) di Indonesia diperingati setiap tanggal 23 juli. Penetepan tanggal ini sesuai keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 44 tahun 1984 tanggal 19 juli 1984.

Setelah kita ketahui negara indonesia tercinta ini menduduki peringkat 5 besar dengan penduduk terbanyak didunia. Pertumbuhan angka kelahiran pun terus meningkat setiap tahunnya. jika angka kelahiran terus meningkat maka sangat rentan sekali untuk tumbuhnya kejahatan khususnya terhadap anak.

Pembunuhan terhadap bocah kecil benama Angelina menjadi trending topik beberapa waktu lalu diberbagai media. Bocah kecil imut itu mendapatkan perlakuan yang tak wajar, dengan teganya dia dibunuh yang seharusnya seumuran seperti dia adalah mendapatkan perlindungan dan kebahagiaan.

Hak anak adalah mendapatkan perlindungan. Perlindungan ini yakni jauh dari kejahatan dan mendapatkan perlakuan khusus. Pada Peringatan Hari Anak Nasional ini semoga para orang tua bisa menumbuhkan tingkat kepedulian terhadap anak, mengingat kejahatan terhadap anak kian beragam.

Anak merupakan aset berharga untuk kemajuan, baik itu untuk keluarga, bangsa, maupun agama. jikalau aset buruk maka hasilnya yang diperoleh pun buruk begitu pun sebaliknya.

pada hari ini tepat tanggal 23 juli 2015 tim kreatif  google ( atau biasa disebut google doodle ) mengganti logo nya untuk memperingati hari anak nasional
peringatan hari anak nasional
Hari anak nasional
Pertanyaan nya google saja peduli pada peringatan hari anak nasional meskipun itu hanya berupa gambar, sedangkan kita ???
Previous Post
Next Post

Ada catatan karena ada impian, ada alasan karena ada Harapan, dan semua itu membuat kita terus Berjalan :)

30 comments:

  1. aku masih anak-anak mas. Butuh dipeduliin juga. Bisa bentuk thr kok *loh wkwkwk

    Mohon maaf lahir dan batin ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukannya udah gede ya :p , kalo saya baru masih anak kecil :p ...

      mohon maaf lahir batin juga :)

      Delete
  2. Selamat hari anak, semoga anak2 indonesia makin kreatif dan berkarya

    ReplyDelete
    Replies
    1. amieen semoga saja indonesia menjadi negara yang maju

      Delete
  3. baru tau lho, kalau ternyata ada hari anak juga, kirain cuman ada hari ibu saja :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan harus adil hehe , hari ibu ada , hari ayah ada , hari anak juga harus ada hehe

      Delete
  4. saya mnengucapkan selamat hari anak nasional dan mari kita bahagiakan anak indonesia melalui kreatifitas mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke mbah dinan , kreatifitas orang indonesia gak boleh pudar hehe

      Delete
  5. Selamat hari anak nasional.. semoga anak-anak indonesia kini menjadi lebih kreatif dan bisa mengembangkan bakat-bakatnya yang luar biasa dan tentunya jadikan anak bangsa menjadi lebih baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amieen semoga saja rakyat indonesia semakin maju khususnya untuk para anak bangsa untuk selalu menjadi yang terdepan :)

      Delete
  6. dengan semangat hari anak ini semoga kita semua makin peduli pada anak-anak yamas.
    jangan sampai kasus seperti angelina itu terulang lagi.amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas amieen semoga aja gak keulang lagi :)

      Delete
    2. harus kita mulai dari keluarga sendiri yamas

      Delete
    3. betul banget mas , dari yang terdekat saja dulu :)

      Delete
  7. Lucu banget yahh gambar googlenya :) selamat hari anak nasional!

    VONNYDU

    ReplyDelete
  8. Aku aja baru tau hari anak nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli dari blog ini. Payah nih :(

    ReplyDelete
  9. Hari Anak Nasional apaan, gue sebagai anak kagak dikasih hadiah apa-apa sama pemerintah.

    Oiya, pemerintah bukan bapak gue. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. bapak bapak lu pmerintah yog , gua boleh dong jadi anggota DPR hehe

      Delete
  10. Gue sebagai anak-anak harus bagaimana buat memperingati HAN ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kaya misalkan mang aduls jadi semacam peneliti dan menemukan temuan baru .... abis itu dicatat deh nama mang aduls dalam sejarah peradaban :p

      Delete
  11. pringatan hari - hari ini sudah lengkap ya sekalinya. saya kira hari ibu aja.

    ReplyDelete
  12. hari anak toh,jadi inget masa masa indah pas masih anak anak :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar