December 05, 2015

Gonta ganti template blog efeknya pahit sekali

Khoirun naim - Kurang lebih sudah 2 bulan lamanya tidak membuat artikel rasanya itu sedih kalo diceritain. Aktifitas blogwalking pun terhenti seketika itu dan mungkin tetangga blog saya mulai sudah tidak ingat :D . Seandainya blog ini di ibaratkan dengan rumah mungkin sudah banyak jaring laba - laba dan debu berceceran dimana mana. Saking lama nya artikel terkahir ya itu - itu aja dan pengunjung pun perlahan lahan akan mulai merasa bosan hehe..

Tulisan yang diatas jangan dibaca terlalu serius lewatkan saja kalo bisa. Oke sekarang saya akan bangkit untuk konsisten menulis pada pena teknologi :p. Alhamdulillah nya dihari ini dan masih anget - angetnya awal bulan admin mampu membagi sebuah ilmu meskipun sedikit dengan judul " Gonta - ganti template blog itu pahit sekali "

Ini tampilan blog gua sekrang :D

Mungkin kalian akan bertanya tanya kenapa gonta ganti template itu rasanya sakit. Okeee akan saya jelaskan dibawah ini.

Sudah berkali kali ini blog berganti template dan gonta ganti templatenya pun berpindah - pindah kiblat (pencipta template maksudnya). Ada beberapa efek sedih dan ada efek bahagianya pula gonta ganti template. Efek sedihnya yakni pengunjung blog turun drastis seketika itu. Terkadang turunnya gak kira - kira, bisa sampe setengah pengunjung blog pada hari-hari biasa lohh dan itu rasanya sakit sob :(. Udah cape -cape ngembangin tapi malah begitu ya kan.
Baca juga " Ketika Rasa Iri Melanda, Kita Harus Bisa Mensyukuri Nikmat yang Ada "

Lalu bahagianya apa ? ya bahagianya simple sih yaitu tampilan blog akan terlihat lebih fresh sehingga terlilhat layaknya rumah dicat kembali. dan tentunya pengunjung bisa betah. I hope dengan tampilan sekarang ini pengunjung gak lari lagi :D

Ada beberapa saran kriteria sebelum mengganti template dari saya.
  • Carilah template yang SEO Friendly agar pengunjung tidak terlalu jatoh banget
  • Carilah template yang nyaman dan enak ketika dikunjungi
  • Jangan cuma bagus akan tetapi font dan carilah strukturnya yg lebih enak dibaca dan dilihat
  • Warna pun harus dipilih agar tidak terlalu nyelekit di mata

Setelah kita ketahui efek mengganti template seperti itu maka sebelum ganti template pikir - pikir terlebih dahulu, misalkan kalian bisa mengeditnya itu lebih baik ko dari pada harus di daur ulang.

mungkin itu saja, semoga saja blog kalian tidak seperti blog saya ini. akhir kata terimakasih untuk pembaca . Keep writing sob :)
Previous Post
Next Post

Ada catatan karena ada impian, ada alasan karena ada Harapan, dan semua itu membuat kita terus Berjalan :)

22 comments:

  1. Saya memang pernah dengar, kalau gonta-ganti template blogspot itu perlu dihindari. Semoga pengunjung naik kembali yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya semoga saja pengunjung balik lagi dan bertambah :D begitu pun dengan mas ridha

      Delete
    2. Syukurlah Mas pilih yang desain 2 kolom. Saya kirain kemarin mau pakai desain 1 kolom loh.

      Delete
    3. iya mas ridha terima kasih atas sarannya , enakan 2 kolom dari pada 1 kolom :d

      Delete
  2. Ayok semangat ngeblog lagi! Hmm, mungkin para pengunjung jadi tiba-tiba ngerasa asing kali, yaa..

    ReplyDelete
  3. kalau mengikuti cara yang bener dalam mengganti template sebenernya nggak akan mempengaruhi(mengurangi) jumlah visitor mas, kalau menambah malah iya.tp kalau asal ganti memang bisa sakitnya tuh disini.
    semoga ini bisa dijadikan pengalaman mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas yan bner , tapi yang saya rasakan malah turun visitornya hehe :D

      Delete
  4. OOo ternyata sering gonta ganti template blog memiliki efek sampingnya berbahaya ya,

    *Kayak obat ada efek sampingnya

    Tapi template yang sekarang ini keren, simple

    ReplyDelete
    Replies
    1. berbahaya sekali memang mas hehe ...
      iya sekrang mau coba istiqomah hehe :D

      Delete
  5. Aku ganti template malah pageview naik drastis. Tadinya 300an/hari, sekarang jadi rata2 seribu. :D

    Meta tag dan deskripsi jangan sampe lupa diisi lagi biar gak kehilangan identitas *sotoy*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ko saya kebalikan ente ya gan -_- , malah nurun

      iya nih blog ini belum punya jati diri , jadi masih labil :D

      Delete
  6. sya juga sering gonta ganti template mas, tapi yg sekarang udah klop deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantapppp gan , semoga aja visitor makin nanjak :D

      Delete
  7. kalo saya sih kebetulan visitor tetap mas.tetap dikit :D

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. iya kang masih anget nih , saya salah beli aturan pas tahun baru biar dapet banyak diskon :D

      Delete
  9. oooo begitu ternyata berarti sama halnya yang mass alami dengan blog saya tapi tetap semangat dong masss ngblognya jangan nyerah gitu mari sama2 kita bangkit lagi mas

    salam blogger kunjungan perdana ane massss khoirun :D

    ReplyDelete
  10. lama tak berkunjung, kok adsensenya sudah gak ada bro.. oh iya ente bekasinya mana bro??

    ReplyDelete
  11. lagi gak dipasang gan , nanti ada lagi ko :)

    saya juga udah lama tak berkunjung ke blog ente bro -_-

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar