December 14, 2015

Tugas gak kelar juga hindari rutinitas seperti ini !!

Khoirun Naim - Bagi seseorang pelajar / pekerja / pembisnis atau pun sejenisnya tugas merupakan sebuah tanggung jawab. dimana tanggung jawab itu harus diatasi dan diselesaikan secepat mungkin baik untuk diri sendiri maupun kelompok.

Tugas gak kelar juga hindari rutinitas seperti ini !!
Sumber Pic : Deviantart
Bagi kalian yang baru masuk kedunia pekerjaan ada baiknya untuk selalu menyelesaikan tugas secara tuntas dan tepat waktu, karena tugas itu mengandung tingkat kepercayaan di mata atasan kita. Semakin cepat mengerjakan tugas maka tingkat kepercayaan bos kita makin meningkat pula

Baca Juga " 4 Sikap hari pertama masuk kerja yang harus dimiliki seseorang "

Dikarenakan karakter orang yang berbeda - beda, mengerjakan sebuah tugas ada yang rajin dan adapun yang bergelayutan rasa malas sehingga tugas tak terselesaikan tepat pada waktu yang telah ditentukan.

Buat kalian yang tugas gak kelar juga hindari rutinitas seperti dibawah ini

1. Berlarut di dunia social media

Sudah tak asing lagi disekitar kita social media menjadi rutinitas yang tak bisa dihindari keberadaannya, apa lagi untuk kaula muda. Acap kali berlama pada social media membuat seseorang malas beraktifitas lainnya. Maka dari itu hidarilah menyelam ke dunia social media yg terlalu lama.

2. Ngerjain nya nanggung 

Yang di maksud dengan ngerjain nanggung disini adalah , ketika kita sedang mengerjakan ehh malah berpindah alias berhenti mengerjakan. dan biasanya kejadian itu bisa membuat kita untuk tidak mau melanjutkan kerjaan nya kembali.

3. Kebanyakan Main

Bermain juga bisa merefresh kan otak akan tetapi disamping itu bisa membuat pekerjaan kita tidak kelar - kelar. sah sah saja sih bermain asalkan bisa mengembalikan semangat mengerjakan tugas

Sebenernya masih banyak lagi perkara yg ngebuat pekerjaan kita tidak selesai - selesai, akan tetapi ke 3 rutinitas diatas biasa terjadi dan kemungkinan besar adalah ya.

Jangan biarkan tugas kalian tidak selesai. Dikarenakan akan ada tugas lagi yang akan menghampiri kehidupan kita. Misalkan gak diselesain yg ada malah numpuk dan berujung pada kebingungan.

Jikalau ada saran silahkan meninggalkan jejak di komentar :D , terimakasih :)
Previous Post
Next Post

Ada catatan karena ada impian, ada alasan karena ada Harapan, dan semua itu membuat kita terus Berjalan :)

19 comments:

  1. itu sifat gw semua gan :v hehehhe :D

    ReplyDelete
  2. yang penting jangan buang buang waktu gan

    ReplyDelete
  3. Yang kelamaan di sosmed kayaknya mesti di kurangin deh soalnya hal tersebut bisa mengurangi konsentrasi pada pekerjaan, alhasil pekerjaan jadi sedikit terbengkalai :D

    ReplyDelete
  4. full konsentrasi ke pekerjaan dulu hingga beres, sesekali break tak apa, sekedar refresh lalu selesaikan tugas utama.

    udahannya boleh tuh santaiii bales2in pesan, wa, blog ...

    ReplyDelete
  5. Dan jangan sampai gak fokus...ya mas

    ReplyDelete
  6. waduh itu dia berlarut sosmed mas yang sulit ngobatinnya. terutama ngeblog

    ReplyDelete
  7. Kalau kebanyakan Blogwalkink mas gimana...coba..?

    ReplyDelete
  8. Memang mas terkadang kita di bosan kan dgn rutinitas2 yang membosankan...pekerjaan yang satu belum kelar eee dateng lagi kerjaan yg lainya...akhirnya jadi numpuk deh

    ReplyDelete
  9. yang paling mengganggu itu kalo udah bermain sosmed, suka lupa waktu jadi tugas gak kelar-kelar

    ReplyDelete
  10. Ayoo AMtikan facebooknya. Kalau Mas Khoirun bosan sama blognya, saya siap kok nerima dan menampung sekaligus merawatnya. hihihi

    ReplyDelete
  11. kayaknya musti dihindarin banget tuh, terutama yang poin 1 mas.. hehehe

    ReplyDelete
  12. Betul tuh kata Kang Zeer El-Watsiy... kebanyakan ngeblog :D

    ReplyDelete
  13. blognya makin keren saja gan... kalau masalah di atas memang virusnya karyawan gan... ane juga kadang gitu hihihi curi curi waktu buat ngeblog :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar