MASIGNCLEAN101

Hanya karena gengsi mental seseorang DOWN

Gengsi ya itu lah kebanyakan sifat karakter orang indonesia alami sejak dulu. Mungkin kalo kita teliti jauh lebih dalam dari sekian banyak orang indonesia banyak sekali yang memiliki ide-ide yang cemerlang namun hanya sedikit orang yang mampu mengimplementasikannya kedalam action selebihnya karena faktor gengsi. dengan adanya gengsi peluang yang kita miliki akan menjad hal yang sia-sia dan berbuah hasil rugi. Gengsi pun mampu membuat karakter kita penjadi seorang penakut , kenapa? karena dia tidak yakin dengan dirinya, secara otomatis pun itu berarti membunuh potensi kita secara perlahan. Hati-hati sob sifat gengsi bisa menimbulkan sedikit temen lohhh . contohnya misalkan kita punya salah sama temen ehh kita enggan meminta maaf dan hasilnya temen ilang dahh
 orang yang bijak itu siapapun yang salah maka dirinya yang meminta maaf duluan 
saran saya bagi sobat yang masih memiliki sifat gengsi sebaiknya itu cukup sobat letakkan sifat ini pada tempatnya, sebab tentu banyak diluar banyak diluar sana pada situasi maupun kondisi tertentu menganggap suatu masalah yang dihadapi dengan gengsi adalah hal yang terbaik. karena seseorang itu mampu berpikir dan tidak berarah ke sifat gengsi ini
jangan sampai sifat gengsi selalu mengelabui diri sobat ya, selama diri kita masih bisa percaya diri kenpa harus memakai gengsi ya gak
Share This :
Khoirun Naim

Hanya seorang peternak biasa " Merendahlah sampai orang tak mampu merendahkanmu " 

avatar

Wahh.. sangat bermanfaat banget gan. . . . memang bener kata agan... gara gara gengsi ane susah dapet kerjaan juga :(

mampir ke blog ane gan www.maszal-adventure.tk

14 December 2014 at 19:17
avatar

iya gan itu juga pengalaman ane kalo gengsi susah buat ngapa2-ngapain apalagi buat kerja hehe
moga bermanfaat ya :doa

oke ane kunbal :mn :-d

14 December 2014 at 19:36
avatar

kebanyakan orang gengsi karena males duluan, alasan'a apa lah ampe malah ngerugiin dirinya sendiri, tapi gengsi juga bisa jadi positif ketika gengsi kalo kita ga sukses, tapi orang lain sukses
wuhh gengsi banget maka'a harus banyak bertindak hehe

makasih gan maap kemana" hehe

17 December 2014 at 19:18
avatar

hehe iya mas gak pa2 kemana-mana juga yang penting jangan ke kamar mayat :ng

makasih juga gan atas sarannya mungkin ini bisa jadi tambahan di artikel ini :doa

17 December 2014 at 20:22
avatar
Anonymous

gara-gara gengsi akhirnya bisa gak dapat apa-apa gan. karena orang yang gengsi paling dekat dengan kesombongan dan akhirnya ia dihancurkan oleh penyakit itu. orang gengsi juga bisa introvert karena selalu merasa malu dan gak mau melakukan hal sederhana namun bermanfaat. itu penyakit gengsi yang akhirnya bisa menjeruskan manusia dalam jurang kekalahan sekaligus kegagalan semata. ok nice posting. terima kasih.

19 December 2014 at 19:34
avatar

bener banget mbah dinan kalo gengsi udah meleket si dalam seseorang maka hasilnya ya kegagalan semata, misalkan orang2 sukses seperti mark zubeng CEO fb gengsi mungkin gak bisa sukses seperti saat ini :ng
semoga bermanfaat ya :doa

19 December 2014 at 21:03
avatar

Saya sudah gak gengsi lagi nih. Dulu agak khawatir kalau ngaku sebagai tukang ngeblog atau penerjemah, sekarang biarin ajah apa kata yang mendengar.

7 January 2015 at 20:42